Logo

Sidang Tesis: Magister P.S Entomologi a.n Mahindra Dewi Nur Aisyah

Tahapan terakhir sebelum diselenggarakanya wisuda bagi mahasiswa di Institut Pertanian Bogor, baik program sarjana sampai program pascasarjana adalah prosesi sidang. Bagi mahasiswa program pascasarjana S2 prosesi sidang tesis menentukan lulus tidaknya mahasiswa tersebut, maka proses sidang ini sangat menentukan nasib mereka. Pada segmen ini akan diberitakan mengenai sidang tesis mahasiswa pascasarjana yang ada di Departemen Proteksi Tanaman IPB.

Bagian ketujuh pada segmen ini adalah liputan tentang sidang mahasiswa program studi entomologi yang bernama Mahindra Dewi Nur Aisyah, sidang dilaksanakan pada tanggal 02 Januari 2019, bertempat di Ruang Pasca - Departemen proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian – IPB.

Mahasiswa pascasarjana yang menjadi calon Master ini merupakan mahasiswa yang berada dibawah komisi pembimbing Dr. Ir. Purnama Hidayat, M.Sc dan Prof. Dr. Ir. Aunu Rauf, M.Sc. Dosen yang bertindak sebagai penguji luar komisi adalah Dr. Ir.  Sugeng Santoso, M.Agr, selain itu hadir pula ketua program studi entomologi Dr. Ir. Pudjianto, M.Si. Mahindra Dewi Nur Aisyah menyampaikan hasil penelitian tesisnya yang berjudul ”Deskripsi Serangga yang Berasosiasi dengan Puru Tumbuhan di Bogor, Cianjur, dan Sukabumi”.

Penelitian tesis sdr Mahindra Dewi Nur Aisyah ini meneliti dan mendeskripsikan serangga apa saja yang berasosiasi dengan penyakit puru pada tanaman yang berada di daerah Bogor, Cianjur, dan Sukabumi.

PDF Download