Logo

Student Mobility Program: Mini Training “Improving Capacity Building of Forest Pest and Disease Experts at South East Asia Region”

Kegiatan perkuliahan di program sarjana dan pasca sarjana IPB bukan hanya dilakukan didalam ruang kelas, didalam kampus, ataupun didalam negeri, melainkan bisa ditunjang dengan kegiatan pelatihan, dan program pertukaran pelajar antar negara. Salah satu kegiatan penunjang yang diikuti oleh mahasiswa program pasca sarjana Fitopatologi ini merupakan salah satu kegiatan student mobility yang termasuk kedalam program penunjang tersebut. Program ini bernama “INTERNATIONAL EVENT FOR STUDENT IMPROVING CAPACITY BUILDING OF FOREST PEST AND DISEASE EXPERTS AT SOUTH EAST ASIA REGION”

Kegiatan ini berlangsung selama enam hari dimulai dari tanggal 24 September 2018 dan berakhir pada 29 September 2018. Kegiatan dilaksanakan di Forest Protection Research Centre, Vietnamese Academy of Forest Sciences, Hanoi, Vietnam dan diikuti empat negara asean, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Perwakilan Indonesia merupakan mhahsiswa pasca sarjana fitopatologi yang bernama Bayo Alhusaeri Siregar.

Training ini dibagi menjadi 3 kegiatan, yang pertama adalah Field Identification, yang kedua Laboratory Assessment dan yang ketiga Molecular identification. Patogen yang menjadi objek penelitian adalah Cendawan Ceratocytis dan Phytophtora.

PDF Download