Logo

Liputan: Seminar Nasional dan Kongres XXV PFI 2019

Beberapa dosen dan mahasiswa Departtemen Proteksi Tanaman berpartisipasi dalam acara Seminar Nasional  dan Kongres XXV Perhimpunan Fitopatologi Indonesia (PFI) di Banjar Baru – Kalimantan Selatan. Tema yang diusung dalam seminar dan kongres XXV PFI ini adalah “Fitopatologi Bergerak Mendukung Keamanan Pangan dengan Memperhatikan Fungsi Pelestarian Lingkungan”. Semnas dan kongres PFI XXV ini diselenggarakan oleh PFI Komda Kalimantan Selatan.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan berbagai universitas anggota Perhimpunan Fitopatologi seluruh Indonesia, selain itu acara ini juga dihadiri oleh instansi pemerintah, perusahaan, mahasiswa, LSM, media massa, serta masyarakat umum pemerhati pertanian.

Dosen dan mahasiswa PTN yang berpartisipasi dalam acara ini antara lain Prof. Sri Hendrastuti Hidayat, Dr. Tri Asmira Damayanti, Dr. Abdjad Asih Nawangsih, sedangkan Mahasiswa yang turut hadir terdiri dari mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana diantaranya, Ni Wayan Kartika, S.P, Miftakhurohmah, S.P, M.Si, dan Khoiratul Afifah S.P, Dwi Subekti, S.P, M.Si, Heri Harti, S.P, M.Si, para delegasi PTN ini menyampaikan presentasi oral hasil penelitianya, dan salah satu delegasi PTN, yaitu Ni Wayan Kartika, S.P yang dibimbing oleh Fitrianingrum Kurniawaty, S.P, M.Si  mendapatkan penghargaan  sebagai “Peneliti Muda Terbaik Bidang Mikoriza-Nematologi” untuk presentasi oralnya yang berjudul “Nematoda Puru Akar (Meloidogyne spp.) pada Tanaman Bit (Beta vulgaris) di Kecamatan Cipanas Kabupaten Bogor - Jawa Barat”

PDF Download