Logo

Sidang Terbuka: Doktor P.S Fitopatologi a.n Dwi Subekti

Sidang Promosi (Sidang Terbuka) Doktoral merupakan salah satu prosesi yang wajib dilakukan oleh seorang calon doktor di Sekolah Pascasarjana IPB. Salah satu calon doktor dari Program Studi Fitopatologi atas nama Dwi Subekti telah melakukan sidang promosi pada tanggal 29 Oktober 2019 bertempat di Ruang Senat Fakultas Pertanian – IPB.

Mahasiswa pascasarjana yang menjadi calon doktor ini merupakan masiswa yang berada dibawah komisi pembimbing Prof. Dr. Ir. Sri Hendrastuti Hidayat, M.Sc, Dr. Ir. Tri Asmira Damayanti, M.Agr, Dr. Ir. Purwono, MS. Sdr Dwi Subekti menyampaikan hasil penelitian disertasinya yang berjudul “Sugarcane streak mosaic virus (SCSMV) pada Tebu di Lampung dan Sulawesi Selatan: Insidensi Penyakit, Karakterisasi Gen Protein Selubung dan Pengembangan Metode Deteksinya”.

Sidang Promosi ini dipimpin oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr. Suwardi sebagai perwakilan Rektor IPB, dengan penguji luar komisi yaitu Dr. Ir. Kikin H. Mutaqin, M.Si, dan Dr. Ir. Lilik Koesmihartono Putra.  Dr. Ir. Giyanto, M.Si yang merupakan perwakilan PS. Fitopatologi, Departemen Proteksi Tanaman-IPB.

Penelitian Sdr Dwi Subekti menghasilkan data berupa informasi insidensi penyakit, karakterisasi gen protein selubung dan pengembangan metode deteksi Sugarcane streak mosaic virus pada tebu.

PDF Download