Logo

Sidang Promosi (Terbuka) Doktor: P.S Fitopatologi a.n Kresnamurti Tri Kurniasih

Sidang Promosi (Sidang Terbuka) Doktoral merupakan salah satu prosesi yang wajib dilakukan oleh seorang calon doktor di Sekolah Pascasarjana IPB. Salah satu calon doktor dari Program Studi Fitopatologi atas nama telah melakukan sidang promosi pada tanggal 28 Februari 2020 bertempat di Ruang Agriconference Fakultas Pertanian – IPB University.

Mahasiswa pascasarjana yang menjadi calon doktor ini merupakan masiswa yang berada dibawah komisi pembimbing Dr. Ir. Giyanto, M.Si, Prof. Dr. Ir. Meity Suradji Sinaga, M.Sc, Dr. Ir. Kikin H. Mutaqin, M.Si, dan Dr. Eny Widajati, M.S. Sdr Kresnamurti Tri Kurniasih menyampaikan hasil penelitian disertasinya yang berjudul “Penyakit Busuk Bulir Bakteri pada Padi di Jawa: Studi Kasus Sebaran, Karakteristik, Potensi Penurunan Hasil dan Pengendaliannya”.

Sidang Promosi ini dipimpin oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr. Suwardi sebagai perwakilan Rektor IPB, dengan penguji luar komisi yaitu Dr. Ir. Bonny Poernomo Wahyu Soekarno, M.S, dan Dr. Ir. Ummu Salamah Rustiani, M.Si,. Prof. Dr. Ir. Sri Hendrastuti Hidayat, M.Sc bertindak sebagai Ketua PS. Fitopatologi, Departemen Proteksi Tanaman-IPB.

Penelitian Sdr Kresnamurti Tri Kurniasih menghasilkan data berupa data sebaran, karakteristik, potensi penurunan hasil dan pengendalian penyakit busuk bulir bakteri pada padi di pulau jawa.

PDF Download