Logo

Prestasi Mahasiswa: Di Plant Protection Olympiad 2017

Himpunan Mahasiswa Perlindungan Tanaman, Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya – Malang Melaksanakan acara Plant Protection Olympiad 2017, acara ini mengusung tema “Strategi Perlindungan Tanaman Menuju Pertanian Berkelanjutan” bertempat di Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, Malang. Acara ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada 22-23 Agustus, 2017.

Delegasi Departemen Proteksi Tanaman diwakili oleh Perhimpunan Mahasiswa Proteksi Tanaman (HIMASITA), sedangkan peserta lainnya berasal dari Universitas Brawijaya sebagai tuan rumah, dan peserta lainnya yaitu Universitas Gadjah Mada. Delegasi-delegasi ini terdiri dari beberapa tim, IPB diwakili 2 tim, UB diwakili 3 tim, dan UGM 1 tim.

Acara Plant Protection Olympiad 2017 ini memperlombakan dua jenis lomba, yaitu Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Lomba Essay yang memiliki tema sesuai dengan tema besar acara ini. Selain lomba, diadakan juga Seminar Internasional yang berjudul “International Conference on Food Crop and Environment 2017”.

Delegasi Departemen Proteksi tanaman mendapatkan beberapa prestasi yang cukup membanggakan pada acara ini, yaitu juara kedua lomba cerdas cermat, yang dimenangkan oleh Egi Surya Kelana, Ahmad Ibrahim Yusuf, dan Raidi Rahman Moeis. Pada lomba essay delegasi Departemen Proteksi Tanaman menyapu bersih predikat juara pada subtema 1, yaitu Juara 1: Noni Wibiani, Juara 2: Warja Surya Atmaja, dan Juara 3: Natassa Kusumawardany.