Logo

Seminar UKPHT: Dua Pakar Zoologi dari Universitas Hamburg

UKPHT (Unit Kajian Pengendalian Hama Terpadu) merupakan salah satu unit di dalam Departemen Proteksi Tanaman yang memiliki peran untuk mengkaji hal-hal mengenai Pengendalian Hama Terpadu secara khusus, maupun bidang tentang perlindungan tanaman secara umum. Salah satu hal yang rutin dilakukan oleh UKPHT yaitu mengundang pakar dalam dua bidang tersebut untuk melakukan seminar di Departemen Proteksi Tanaman. Seminar rutin kali ini diisi oleh dua pakar zoologi dari Universitas Hamburg, Jerman.

Pembicara pertama merupakan salah satu pakar dibidang Spesies, yaitu Prof. Dr. Bernhard Hausdorf. Prof Bernhard mebawakan topik tentang Konsep Spesies. “Do we need a new species concept?” merupakan judul seminar yang ia bawakan.

Pembicara kedua adalah pakar dan sekaligus ketua bagian Arachnologi, Museum Zoologi Unversitas Hamburg, Jerman, yaitu Dr. Danilo Harms yang membawakan seminar mengenai Museum Zoologi Universitas Hamburg, serta di akhir seminar ia memaparkan cara untuk bergabung dalam penelitian yang dilakukannya di museum itu.

Seminar rutin ini dilaksanakan di Ruang Sidang 1, Departemen Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian pada tanggal 31 Agustus 2017.