Logo

Sidang Promosi Doktor a.n Yani Maharani

Sidang Promosi (Sidang Terbuka) Doktoral merupakan salah satu prosesi yang wajib dilakukan oleh seorang calon doktor di Sekolah Pascasarjana IPB. Salah satu calon doktor dari Program Studi Entomologi atas nama Yani Maharani telah melakukan sidang promosi pada tanggal 5 Februari 2018 bertempat di Ruang Sidang Fakultas Pertanian – IPB.

Mahasiswa pascasarjana yang menjadi calon doktor ini merupakan masiswa yang berada dibawah komisi pembimbing Dr. Purnama Hidayar, Prof. Aunu Rauf, dan Dr. Nina Maryana. Sdr Yani Maharani menyampaikan hasil penelitian disertasinya yang berjudul “Studi Taksonomi dan Pengembangan Kunci Identifikasi Spesies Kutudaun (Hemiptera: Aphididae) di Jawa Barat”.

Sidang Promosi ini dipimpin oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr. Nurhayati sebagai perwakilan Rektor IPB, dengan penguji luar komisi yaitu Prof(R). Rosichon Ubaidillah yang merupakan staf peneleiti, Pusat Penelitian Biologi, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Dr. I Wayan Winasa (staff pengajar di Program Studi Entomologi, Departemen Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian, IPB), sedangkan perwakilan dari Program Studi Entomologi diwakili oleh Dr. Pudjianto.

Penelitian Sdr Yani Maharani ini memperbaharui data keanekaragaman dan mengembangkan kunci identifikasinya baik secara tradisional maupun menggunakan program multi akses LUCID spesies hama Kutudaun di Jawa barat.

PDF Download