Logo

Beasiswa UKT Kapten 47 Tahap 2

Setelah mengadakan seleksi Tahap 1, Keluarga Alumni Proteksi Tanaman 47 kembali membuka pendaftaran untuk seleksi penerima beasiswa UKT Tahap 2. Pada seleksi Tahap 1, telah dilakukan seleksi dan dua mahasiswa yang terpilih adalah Dinda Oktarina Saputri dan Andri Saputra. 

 

Sumber dana dari program ini berasal dari dana zakat alumni Proteksi Tanaman 47 yang dihimpun dan diberdayakan untuk membantu kelancaran studi mahasiswa aktif Departemen Proteksi Tanaman khususnya yang membutuhkan dukungan finansial dalam pembayaran UKT.

Penghimpunan dana zakat ini telah dilaksanakan sejak Mei 2015 dan alokasi untuk bantuan UKT telah dilaksanakan sejak Agustus 2017. Calon penerima beasiswa adalah mahasiswa aktif S1 angkatan 52, 53, dan 54 yang belum menerima beasiswa dari sumber manapun. Sasaran dari program ini adalah mahasiswa dengan UKT 1 atau 2.4 juta rupiah yang akan dibantu pembayaran UKTnya sampai semester delapan, selama mahasiswa tersebut tidak menerima beasiswa dari sumber lainnya.

Syarat pendaftarannya cukup mudah. Calon penerima mengirimkan bukti pembayaran UKT semester terakhir dan esai maksimal 200 kata berisi latar belakang motivasi menerima beasiswa ini.

Setelah seleksi UKT dan esai dilakukan, calon penerima beasiswa akan diminta untuk mengisi formulir dan menentukan 2 orang teman seangkatan yang memberi rekomendasi tentang kelayakan mahasiswa tersebut untuk memperoleh beasiswa ini. Jika diperlukan, akan diadakan wawancara. Dana bantuan UKT akan dikirimkan ke rekening penerima beasiswa setelah mengirimkan surat pernyataan yang ditandatangani oleh orang tua/wali dan Komisi Kemahasiswaan Dept. Proteksi Tanaman (Bapak Bonjok Istiaji, SP, M.Si).

Tata cara pendaftaran dapat dilihat pada poster berikut ini. Seluruh bentuk komunikasi selama proses seleksi serta informasi lebih lanjut dapat dilakukan hanya melalui email  ke alamat: kapten47.scholarship@gmail.com

PDF Dowload