Logo

Purna Bakti Dr. Ir. Abdul Muin Adnan, M.S

“Secara ikatan kedinasaan, saat ini adalah hari dimana Pak Muin melepaskan jabatan’a sebagai staf pengajar di Departemen Proteksi tanaman, namun secara huubungan guru, orang tua, dan teman sekaligus saudara, Pak Muin tetap merupakan bagian takterpisahkan dari kami (Civitas akademikan Departemen Proteksi Tanaman)” –ini adalah sedikit kesimpulan yang diutarakan oleh Dr. Ir. Suryo Wiyono, M.Sc.Agr dalam sambutannya pada acara Purna Bakti Dr. Ir. Abdul Muin Adnan, M.S yang diadakan di Ruang Sidang I Departemen Proteksi Tanaman 11 Juli 2018 yg lalu.

Pada acara yang mengharukan ini, perwakilan civitas akademika Departemen Proteksi Tanaman mengungkapkan dan kesannya terhadap Pak Muin yang telah menyelesaikan masa baktinya sebagai staf dosen, perwakilan pertama yaitu Dr. Ir. Abdul Munif, M.Sc, menyampaikan beberapa kesan-kesannya terhadap Pak Muin yang diiringi doa yang diamini oleh seluruh hadirin. Perwakilan kedua yaitu dari Dr. Ir. Suryo Wiyono, M.Sc.Agr yang menyampaikan kesan pertamanya bekerja sebagai staf dosen dan bertemu dengan Pak Muin. Perwakilan terakhir adalah Dr. Ir. Supramana, M.Si yang menyampaikan pesan sekaligus rasa terima kasih untuk Pak Muin, Karena jasanyalah saat ini, di Departemen Proteksi Tanaman berdiri Lab. Nematologi Tumbuhan.

Acara selanjutnya merupakan pidato dari Pak Muin, Beliau bercerita mengenai pengalaman pertama bekerja sebagai staf dosen pada tahun 1979 dan pada tahun 1980 diangkatan sebagai PNS, selain itu beliau bercerita mengenai perjuangan untuk mendirikan lab Nematologi Tumbuhan yang pada saat itu beliaulah yang menjadi pelopor dan pencetus pendirian Lab Nematologi Tumbuhan.

Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan foto bersama.

PDF Download