Logo

Halal Bihalal Idul Fitri 1442 H. Keluarga Besar Departemen Proteksi Tanaman

Selasa 18 Mei 2021, Departemen Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian – IPB University mengadakan Halal Bihalal dalam rangka Idul Fitri 1442 Hijriyah. Halal bihalal ini dilaksanakan secara hybrid (on line dan off line) menggunakan Zoom Meeting dan off line di ruang sidang 1 Departemen Proteksi Tanaman. Acara dihadiri tamu undangan mulai dari mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan alumni dan sesepuh (para pensiunan dosen dan tenaga kependidikan).

Pada Sambutannya Ketua Departemen Proteksi Tanaman Dr. Ali Nurmansyah mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, selain itu Kadep mengangkat kebersamaan sebagai tali penyambung dalam memelihara silaturahmi dalam masa pandemi ini, “ Bebersamaan atau kerjasama, masalah apapun yang kita hadapi akan lebih mudah kita atasi, dengan kebersamaan juga kita bertahan disaat pandemi, walaupun selama satu tahun lebih kita masing-masing bekerja dirumah, tetapi dengan kebersamaan kita masih bisa memajukan departemen”.

Tema memelihara silaturahmi dan kebersamaan di tengah pandemi ini juga dibawakan oleh penceramah Salahuddin El Ayyubi, Lc.MA, “Keingingan untuk menyapa, keinginan untuk bertemu dan bahkan keinginan untuk saling memaafkan adalah bukti bahwa kebersamaan dapat memeliharaha silaturahmi walaupun di tengah pandemi seperti ini”, begitu kata ustad Salahuddin El Ayyubi, Lc.MA yang merupakan staf dosen departemen Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Manajemen – IPB University.

Setelah dua acara utama, acara dilanjutkan dengan hiburan berupa sumbangan suara dari perwakilan Tendik, yaitu Siti Sofah yang menyanyikan lagu berjudul Rindu Rosul, dilanjutkan dengan perwakilan dosen Lia Nurulalia, S.P., M.Si yang membawakan lagu berjudul Muhasabah Cinta, hiburan dilanjutkan dengan nyanyian dari perwakilan mahasiswa, yaitu Ilmi Hamidi (S2 Fitopatologi) yang membawakan lagu Ikhlas dan Annisa Nurjayanti (S1 Proteksi Tanaman) yang mebawakan lagu berjudul Idul Fitri. Selain hiburan ada juga Quis PTN Bercanda yang berhadiah menarik.

Selengkapnya bisa ditonton di video berikut: