Logo

Webinar PTN 06: Peran Patogen Serangga dalam Perlidungan Tanaman

“Nucleopolyhdrovirus adalah virus serangga dari family Baculoviridae Nama Baculovirus berasal dari kata baculum yang berarti "tongkat" karena partikel virus berbentuk batang, famili virus ini hanya menyerang artropoda” hal ini disampaikan oleh Dr. R. Yayi Munara Kusumah dalam Webinar PTN 06: Peran Patogen Serangga dalam Perlindungan Tanaman yang diselenggarakan oleh Departemen Proteksi Tanaman (PTN), Fakultas Pertanian – IPB University pada Sabtu, 4 September 2021 via Zoom meeting dan disiarkan langsung pada kanal youtube Departemen Proteksi Tanaman – IPB University.

Pakar yang menjadi pembicara pada Webinar PTN 06 ini merupakan ahli pada bidang patologi serangga, yaitu Dr. Ir. R. Yayi Munara Kusumah, M.Si merupakan staf dosen Departemen Proteksi Tanaman membawakan materi yang berjudul “Aplikasi NPV daalam Pengendalian Hama”. Pembicara kedua adalah Dr. Ir. Samsudin, M.Si adalah peneliti Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar sekaligus meupakan alumni Program doktor PS Entomologi IPB yang membawakan materi berjudul “Penggunaan Jamur Patogen Serangga untuk Mengendalikan Hama Tanaman Perkebunan”. Pembicara ketiga adalah Dr. Sat Rahayuwati, SP, M.Si yang meruapakan staf dosen Agroteknologi – Universitas Prima Indonesia sekaligus merupakan alumni Program Doktor PS Entomologi IPB yang membawakan materi berjudul “Oryctes rhinoceros dan Virus Musuh Alaminya”

Seluruh materi Webinar PTN 06: Peran Patogen Serangga dalam Perlindungan Tanaman dapat di download DISINI, untuk versi lengkapnya dari dapat dilihat pada video dibawah:

#DosenIPBUniversity #Hamadanpenyakit #ProteksiTanaman #DokterTanamanIPB #PatogenSerangga

SDG : SDG 4 - PENDIDIKAN BERMUTU, SDG 9 - INFRASTRUKTUR, INDUSTRI DAN INOVASI, SDG 15 - MENJAGA EKOSISTEM DARAT