Logo

Sidang Promosi (Terbuka) Doktor: P.S Fitopatologi a.n Wartono

Sidang Promosi (Sidang Terbuka) Doktoral merupakan salah satu prosesi yang wajib dilakukan oleh seorang calon doktor di Sekolah Pascasarjana IPB. Salah satu calon doktor dari Program Studi Fitopatologi atas nama Wartono telah melakukan sidang promosi pada tanggal 27 Februari 2020 bertempat di Ruang Agriconference Fakultas Pertanian – IPB University.

Mahasiswa pascasarjana yang menjadi calon doktor ini merupakan masiswa yang berada dibawah komisi pembimbing Dr. Ir. Suryo Wiyono, M.Sc.Agr, Prof. Dr. Muhammad Syukur, S.P., M.Si, Dr. Ir. Giyanto, M.Si, dan Dr. Puji Lestari, M.S. Sdr Wartono menyampaikan hasil penelitian disertasinya yang berjudul “Keragaman Phytophthora sp Patogen Asal Cabai dan Seleksi Ketahanan Inang”.

Sidang Promosi ini dipimpin oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr. Suwardi sebagai perwakilan Rektor IPB, dengan penguji luar komisi yaitu Dr. Ir. Kikin H. Mutaqin, M.Si, dan Ir. Mastur, M.Si, Ph.D (Kepala Balai besar Bioteknologi dan Sumberdaya Genetika). Dr. Ir. Giyanto, M.Si bertindak sebagai perwakilan PS. Fitopatologi, Departemen Proteksi Tanaman-IPB.

Penelitian Sdr Wartono menghasilkan data berupa keragaman patogen Phytophthora sp. Yang menjadi momok petani cabai serta menyeleksi inang yang berpotensi memiliki ketahanan terhadap patogen tersebut.

PDF Download