Logo

Halal-Bihalal Alumni HPT/PTN - IPB 2017

Halal-bihalal merupakan salah satu tradisi yang berkembang di Islam, biasanya dilakukan setelah perayaan hari raya Idul Fitri yang dirayakan umat Islam. Dewasa ini, Halal-bihalal diartikan lebih luas dan sering disamakan dengan acara reuni suatu kelompok. Tanggal 16 Juli 2017 yang lalu Departemen Proteksi Tanaman dan Himpunan Alumni HPT/PTN menyelanggarakan Halal-bihalal Alumni PTN/HPT – IPB. Acara ini merupakan acara kedua, sebelumnya acara serupa juga diselenggarakan pada tahun 2015.

Acara Halal-bihalal ini diselenggarakan di Cafe Taman Koleksi IPB Baranangsiang dan dihadiri dari oleh perwakilan seluruh angkatan, mulai dari angkatan 0 atau sebelum IPB itu berdiri sampai dengan angkatan 50. Sekitar 250-an peserta termasuk panitia dari 296 peserta yang mendaftar.

Selain acara-acara utama seperti  sambutan-sambutan dari ketua pelaksana, ketua alumni, dan ketua departemen, acara Halal-bihalal ini juga diisi dengan penyerahan kenang-kenangan kepada pensiunan tenaga kependidikan. Acara yang dinantikan selanjutnya adalah hiburan berupa pertunjukkan organ tunggal yang diselingi dengan menyantap berbagai makanan khas kota bogor, berupa Soto mie, Laksa, Cilok, dan Asinan. Acara diakhiri dengan prosesi foto bersama seluruh angkatan yang hadir.