Logo

Kapten 47 Hadirkan Beasiswa Biaya Hidup Bulanan

Kapten 47 Hadirkan Beasiswa Biaya Hidup Bulanan

Memasuki tahun keempat pelayarannya, Kapten 47 tetap melaju dengan semangat yang lebih tinggi. Pada awal hingga pertengahan tahun 2018, Kapten 47 telah menyeleksi mahasiswa untuk menerima Beasiswa UKT untuk semester ganjil T.A. 2018/2019. Beasiswa yang diberikan hingga semester delapan ini mensyaratkan penerimanya tidak menerima beasiswa dari sponsor lainnya.

Empat mahasiswa yang terpilih berasal dari angkatan 54 yaitu Andri Saputra, Dinda Oktarina Saputri, dan Afifah Meilani yang merupakan penerima baru. Sementara itu, Wika Gustiah dari angkatan 53 merupakan penerima lama yang telah mendapat bantuan Beasiswa UKT sejak semester 3 (kini memasuki semester 5) masa studinya di IPB.

Setelah menjalankan program Beasiswa UKT selama 3 semester, Keluarga Alumni Proteksi Tanaman 47 akan memulai program bantuan biaya hidup per bulan. Program yang dikelola melalui mekanisme penyaluran zakat profesi ini akan dimulai pada semester genap T.A 2018-2019. Beasiswa Biaya Hidup Bulanan merupakan program tambahan dan Beasiswa UKT tetap dilanjutkan.

Dengan didukung penuh oleh pihak departemen, Kapten 47 berupaya konsisten menjalankan visinya yaitu meningkatkan kebermanfaatan pengelolaan zakat profesi untuk mendukung kelancaran studi mahasiswa Departemen Proteksi Tanaman. Lebih dari itu, Kapten 47 berharap dapat menjadi inspirasi bagi para alumni lainnya untuk dapat berkontribusi pada almamater.